Jumat, 11 Februari 2011

Membuat Toko Online di Blogger dengan SimpleCart(js) + Paypal

Blogger bisak dibilang merupakan platform cms yang berbeda dari platform cms lainnya, dengan keadaan platform yang bukan open source, rasanya hampur tidak mungkin untuk dapat dibuat menjadi sebuah aplikasi e-commerce yang handal.

Nah, karena hal inilah yang menyebabkan blogger memiliki kelemahan untuk dikembangkan. Walaupun bentuk script utama yang ada pada blogger tidak dibolehkan oleh pihak blogger untuk dapat dimodifikasi, namun kita masih beruntung, hal ini karena Platform Blogger masih dapat kita edit dengan menggunakan Javascript-based.

Nah, Dari kesempatan inilah kita selanjutnya akan mencoba melakukan edit pada javascript untuk membuat Toko Online senderhana menggunakan blogger/blogspot, membuat toko online ini nantinya tidak memiliki database, dan kita juga tidak perlu pengetahuan pemrograman yang sulit :)
SimpleCart(js) + PayPal adalah sebuah solusi yang bagus untuk membuat aplikasi toko online namun dengan konsep yang sederhana dan tidak memerlukan Database. Aplikasi toko online pada blogger ini dikembangkan oleh The wojo grup, hal ini nantinya akan memungkinkan kita untuk dapat menampilkan item produk yang akan kita jual.

Sebelum customer melakukan pemesanan produk kita, nantinya customer akan dimudahkan untuk dapat melakukan fitur layaknya toko online pada umumnya yaitu memilih dan juga menyimpan item untuk sementara waktu di shopping cart (keranjang belanja), pada aplikasi ini nantinya juga akan support cara pembayaran lewat cara online, hal ini karena nantinya aplikasi ini akan terintegrasi dengan Paypal.
simpleCart(js) sendiri adalah aplikasi yang dibangun dengan menggunakan Javascript, jadi hal ini nantinya akan sangat memungkinkan kita untuk mengaplikasikan nya pada Platform blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar